-->

Joooss... Produksi Perikana Cilacap Mengalami Kenaikan

CILACAP - Produksi peri- kanan di Kabupaten Cilacap, baik itu perikanan tangkap mau- pun perikanan budidaya, meng- alamikenaikan. Pada tahun 2016 produksi perikanan tangkap mencapai sekitar 13.000 ton. Angka ini naik menjadi sekitar 25.000 ton di tahun 2017.    .     Kenaikan diyakini karena sejumlah faktor. Termasuk ada- lah adanya musim tangkap ikan yang bagus dan juga karena ke- bijakan pemerintah pusat dalam menangani ilegal fishing yang dinilai sudah tepaL     "Di samping karena musim yang bagus, sikap tegas Kemen- terian Kelautan dan Perikanan terhadap ilegal fishing menjadi faktor utama naiknya hasil tang- kap ini," kata Kepala Dinas Peri- kanan Cilacap, Sujito, kemarin.
Pihak dinas berharap kenaik- an hasil tangkap ini akan terus terjadi. Sehingga para nelayan di Cilacap dapat menikmati hasil jerih payah mereka melaut. Selain bidang perikanan tang- kap, kenaikan produksijuga ter- jadi di bidang perikanan budi-  daya.
Kalau di tahun 2016 besaran produksi perikanan budidaya ada pada kisaran 8.000 ton, maka  di tahun 2017 angka produk- sinya menjadi sekitar 9.800 ton.    Capaian itu tentu menggem- birakan dan akan terus berusaha didorong di waktu depan. Khu-  sus untuk perikanan budidaya, Dinas Perikanan Cilacap tengah memprioritaskan pembibitan. Ini diawali dengan produksi benih yang bagus yang dikem- bangkan dari benih bersertifikat. Dengan cara ini maka nantinya akan munculbenih yang memili- ki banyak keunggulan.     "Termasuk adalah rendah- nya tingkat kematian ikan. Ting- kat kematian rendah ini memiliki korelasi kuat dengan tingginya jumlah produksi perikanan budi- daya," kata Sujito.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Joooss... Produksi Perikana Cilacap Mengalami Kenaikan"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel