-->

Pariwisata Diharapkan Bisa Dorong Ekonomi

CILACAP - Pihak DPRD Cilacap berharap pengelolaan kepariwisataan di Cilacap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Cilacap.

Ini karena banyak objek wisata di Cilacap, tenrtama wisara pantai. bisa dikembangkan dengan baik  untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2009 tentang Pariwisata, ditekankan agar kepariwisataan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Demikian pula di Cilacap, kami harap ini bisa terwu- jud," kata Ketua DPRD Cilacap, Taswan.

Selain diharapkan bisa men- dorong pertumbuhan ekonomi, bidang kepariwisataan diharapkan juga bisa meningkatkan kese- jahteraan rakyat, menghapus kemiskinan  dan  mengatasi kemiskinan.
Aspek-aspek ini diharapkan bisa didorong dalam pengem- bangan  kepariwisataan  di Cilacap.

"Ini harapan kami. Peng- embangan kepariwisataan di Cilacap diarahkan ke sana saat ini dan di walau depan," kata dia Komunikasi Khusus untuk kepariwisataan pantai yang selama ini memang lahan di mana objek wisata pantai bukan milik Pemkab Cilacap melainkan tanah milik TNIAD karena merupakan bagian dari wilayah penahanan, diharapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudparta) Cilacap tidak kendor untuk memajukannya

Pengelolaan bisa dilakukan dengan didasari komunikasi dua arah dengan pihak TNIAD.
Sepanjang ada komunikasi dengan pihakTNIAD makaobjek wisata pantgai yang ada akan produktif untuk menarik wisatawan.," imbuh Ketua Komisi B DPRD Cilacap itu.

Penekanan lain yang juga harus diperhatikan Pemkab Cilacap terkait pengembangan pariwisata  di Cilacap adalah sikap berani pemkab untuk mengalokasikan  dana besar dalam upaya pengembangannya.
Dengan dana yang besar, objek wisata bisa terus maju maka imbas lain, seperti meningkatnya penda-  patan asli daerah (PAD) dengan sendirinya akan mengikuti.

"Ini pentjng karena daerah lain yang wisatanya maju, seperti Banyuwangi,juga berani men- galokasikan anggaran besar untuk- mendukung pengemban- gannya," kata Koordinator LSM Seroja Cilacap, Ekanto Wahyuning.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pariwisata Diharapkan Bisa Dorong Ekonomi"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel