-->

Kabar Gembira..! Kerusakan Jalan Jalur Batu Bolder PLTU Akan Diperbaiki

CILACAP- Wakil Ketua DPRD Cilacap Barokatul Anam mengatakan, kerusakan ruas jalan di Desa Ciwuni, Karangjengkol, Keleng, dan Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, yang setiap hari dilewati dump truk pengangkut batu bolder untuk pembangunan PLTU Karangkandri akan diperbaiki.   

Kerusakan ruas jalan desa akan diselesaikan oleh masing- masing pemerintah desa dengan pengusaha pertambangan atau pemilik quarry dan pengusaha angkutan batu bolder. Upaya penye- lesaian difasilitasi Kecamatan Kesugihan.    

"Kelas jalan desa menjadi tanggung jawab pemerintah desa. Untuk itu, silakan masing-masing pemerintah desa berembuk dengan pengusaha penambangan dan pengusaha angkutan batu bolder untuk membicarakan pemeliharaan ruas jalan desa yang rusak," katanya.

Halitu dikatakan Wakil Ketua DPRD Cilacap Barokatul Anam ketika menyampaikan kesimpulan hasil rapat koordinasi penyelesa- ian permasalahan jalan yang dilalui kegiatan usaha penambangan batu bolder yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripuma Lantai I  Gedung DPRD Cilacap, Senin (291).

Rapat dihadiriWakil Ketua DPRD Cilacap Adi Saroso, Wakil Ketua Komisi C Purwanto, Sekretais Komisi C Rokhim, Kepala Balai  Pengkajian Pengawasan Pengendalian Energi dan Sumber Daya Mi-  neral (BP3ESDM) Wilayah Slamet Selatan Dinas ESDM Provinsi Jateng Edy Sucipto,Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Deddy Sudiro  Slyan, dan Kasatlantas Polres Cilacap AKPAhmad N Ari.

Rapat tersebutjuga diikuti para kepala desa, perwakilan warga, perwakilan PT. Tianji sebagai salah satu pelaksana proyek jeti atau pelabuhan khusus batu bara PLTU Karangkandri Cilacap, para pengusaha atau pemilik pertambangan batu, dan pengusaha angku- tan batu bolder.

Lebih jauh Barokatul Anam mengatakan, sedangkan kerusakan yang terjadi pada ruasjalan kabupaten akan diperbaiki oleh Pemkab C.ilacap.Perbaikan ruasjalan kabupaten yang menghubungkan Desa Ciwuni, Karangjengkol, Keleng, dan Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan menjadi prioritas pada tahun anggaran 2019. Begitu pula kerusakan ruas Jalan Lebeng-Planjan. .

"Perbaikan tidak mungkin dilakukan tahun ini, karena APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2018 sudah berjalan, sehingga perbaikan kerusakan ruas jalan tersebut baru akan diusulkan pada tahun anggaran 2019," katanya.   

Kepala BP3ESDM Wilayah Slamet Selatan Dinas ESDM Jateng Edy Sucipto mengatakan, para pengusaha yang mendapat surat perintah kerja (SPK) sebagai penyuplai batu bolder dari PT Jianji mempunyai kewajiban ikut memperbaiki kerusakan jalan yang dilalui dump truck pengangkut batu bolder.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kabar Gembira..! Kerusakan Jalan Jalur Batu Bolder PLTU Akan Diperbaiki"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel