-->

Anak Cilacap ini Bikin Presiden Jokowi Penasaran dengan Hasil karyanya

Pengalaman berkesan, didapatkan oleh Okti Nurhidayah siswa SMA N 1 Sampang pada acara Rembuknas Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2018 yang dilaksanakan di Pusdiklat Kemendikbud pada 5-8 Pebruari 2018 lalu.

Kenapa? Karena Dia, Okti biasa teman-temannya memanggilnya, mendapatkan kesempatan yang jarang didapatkan siswa lain, yaitu bisa diberi kesempatan untuk memamerkan hasil karyanya yaitu sebuah Teko Penawar Racun kepada Pak Presiden Jokowi.

Okti yang duduk di kelas XII itu, mendapatkan undangan RNPK 2018 sehabis karyanya mendapatkan juara ketiga pada Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) yang digelar pada September 2017 di bandung.

Teko penawar racun inovasi Okti tidak sekedar dibuat dari tanah liat saja, tetapi juga telah dicampur dengan zat-zat penawar racun.

Ujicoba telah dilakukan beberapa kali, misalnya untuk menguji kemampuan meningkatkan kualitas air dengan cara memasukkan air berwarna keruh, dimana teko mampu menjernihkan air.
Uji aktivitas antibakteri tersebut membuktikan bahwa teko mampu membunuh 1300-1500 bakteri e colli per jam.

Hasil karyanya itu, ternyata berhasil menarik perhatian Presiden Jokowi dan juga pemimpin-pemimpin lainya ditingkat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk berkunjung ke stand-nya.

Dihubungi melalui telepon, Okti mengatakan kalau Dia senang sekali dapat memiliki kesempatan untuk membuka stand di acara RNPK 2018, sehingga bisa memamerkan karya inovasinya. Apalagi kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Rasanya seneng banget bisa ketemu Pak Jokowi. Terus memperlihatkan teko penawar racun dan menjelaskan. Sempat juga ditanya tanya, rasanya deg-degan dan tidak menyangka, katanya.
Okti yang juga juara kelas tersebut memiliki harapan, teko penawar racun yang ia buat bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Lalu bisa diproduksi banyak dan dijual. Saya juga tidak akan berhenti berkarya, lanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anak Cilacap ini Bikin Presiden Jokowi Penasaran dengan Hasil karyanya"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel