-->

Film Karya Karang Taruna Gombolharjo diputar Perdana

SEJAK sore, Lapangan Desa Gombolharjo, Adipala, Cilacap diramaikan para pemuda dan anak-anak Mereka mempersiapkan seperangkat pengeras suara danlayaryangbaru sajaditurwkan dari Mobil Bioskop Keliling.

Rabu (311) petang itu, pemuda Karang TarunaTunas Kusuma desa setempat, menghadirkan Mobil Bioskop Keliling Kemendikbud RI yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Cilacap. Mereka hendak menggelar Layar Tanjleb sebagai hiburan warga.

Istimewanya, dalam hajatan kali ini para pemuda Karang Taruna memutar film pendek yang diproduksi sendiri. Beberapa film pendek yang dikerjakan oleh remaja Gombolharjo antara lain berjudul Ora Bisa Turu dan Pari Jawa yang diproduksi oleh Sing Eling Production, serta film berjudul Ikan Kaleng yang disutradarai oleh Zahid Asmara.

Ketua Karang Taruna Tunas Kusuma, Yuda Adi Sasmita mengatakan, film yang digarap oleh pemuda desa ini ingin menyampaikan beberapa pesan kepadaparawarga.Olehsebabitu kegiatan Layar Tanjleb dilapangan dirasa sangat efektif.


"Kami mencoba berkarya melalui film, dan malam hari ini senang sekali kama filmnya bisa diapresiasi oleh warga desa melaluilayar tanjleb," ujamya.

Salah satu film yang berkesan bertajuk Ikan Kaleng. Film ini merupakan adaptasi dari cerpen karya Eko Triono yang juga warga desa setempat. Cerpen tersebut pemah diterbitkan pada sebuah surat kabar tujuh tahun lalu.   Juga pernah diadaptasi dalam bentuk pementasan drama oleh Uhamka. 

Operator Mobil Bioskop Keliling dari Komunitas Sangkanparan Cilacap, Insan Indah Pribadi merasa senang lantaran melihat semangat para pemuda desa Gombolharjo.Wargayangdatanguntuk menyaksikan acara Layar Tanjleb juga sangat banyak .

"Saya bangga melihat semangat warga yang antusias mengapresiasi karya para pemuda desa Gombolharjo. Semoga hal-hal seperti inibisa memotivasi pemuda didesalain," ujamya.
Selain film karya pemuda desa Gombolharjo, juga diputar beberapa film dokumenter karya pelajar didikan Sangkanparan Cilacap. Diantaranya Penambang Pasir Citanduykarya Dwi Novita Sari dan Rob karya Fatimatuzahra. (Nugroho Pandhu Sukmono-62)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Film Karya Karang Taruna Gombolharjo diputar Perdana"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel