-->

Akhirnya Tol laut Cilacap Akan Segera Dibangun Mulai Maret tahun Ini

Rencana pembukaan program Tol laut Cilacap, yang tadinya akan dilaksanakan pada Januari 2018, mundur menjadi Maret 2018. Hal ini dikarenakan dengan adanya prubahan posisi Direktur Jenderal di Kementerian Perhubungan, yang menyebabkan Tol Laut harus dilakukan dengan hati-hati. 

Disamping itu, Dinas Perhubungan Kab. Cilacap juga sekarang masih dalam upaya mencari muatan yang akan dibawa oleh kapal perintis yang beroperasi.
Tulus mengatakan, bahwa aka nada launching di Bulan Maret nanti. Karena Dirjen ganti, maka ada beberapa proses lelang yang harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Proses lelang ini, lanjut Tulus dilaksanakan pada periode Januari dan dijadwalkan akan selesai pada Februari. Berbagai pihak seperti PT. Holcim Indonesia, Tbk dan juga beberapa pengusaha lokal yang sudah menyatakan sanggup memanfaatkan program Tol Laut untuk distribusi logistik. Tol laut ini merupakan program yang diinisiasi Pemkab Cilacap, dengan koordinasi bersama 11 kepala daerah di pesisir selatan Jawa.
tol laut cilacap
 “Aturan dan regulasi sudah disiapkan. Leading-nya adalah Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), pemda hanya sekedar mendukung kepada masyarakat untuk memanfaatkan program ini”, tambahnya.

Sebelumnya sudah dikabarkan, bahwa untuk sementara waktu Progam Tol Laut baru akan melayani pelayaran perintis, yaitu kapal dengan berkapasitas 40 ribu ton dari Pelabuhan Cilacap sampai Pacitan dan Banyuwangi. 
Tapi tidak menutup kemungkinan juga, jalur pelayaran perintis ini akan tersambung ke beberapa daerah di Pulau Bali seperti Buleleng dan Singaraja. Cilacap sendiri akan menjadi penghubung bagi pelabuhan-pelabuhan yang ada di pesisir selatan.
“Nantinya kita akan memberikan layanan dari Cilacap, Banyuwangi, Celukan Bawang Bali pulang-pergi, dengan waktu tempuh sekitar 14 hari. Jadi 14 hari sekali dilakukan perjalanan itu”, pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Akhirnya Tol laut Cilacap Akan Segera Dibangun Mulai Maret tahun Ini"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel