-->

SIAP-SIAP, Pasar Adipala Pindah, Pedagang Pasar Adipala Cari Lokasi Jualan Baru

Radar Banyumas - 2019 Pemkab Harus Siapkan Lahan Relokasi CILACAP-Pemerintah Kabupaten Cilacap diminta untuk tahun 2019 sudah menyiapkan dana untuk pembelian lahan pemindahan Pasar Adipala. Soalnya ke depan lokasi Pasar Adipala saat ini sudah tidak layak lagi.

Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Dapil 1, Winarto menyampaikan, tuntutan warga  agar setiap kecamatan memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) harus diwujudkan di lokasi yang strategis.

Pasar Adipala Pindah, Pedagang Pasar Adipala Cari Lokasi Jualan Baru
“Kalau pasar di pindah ke tempat yang baru dan bekas pasar digunakan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), maka itu akan membuat wajah baru kota Adipala lebih cantik,”kata dia.

Dia mengatakan akan terus mendorong melalui legislatif supaya Adipala juga harus diperbaiki. Salah satunya adalah wajah kota kecamatan yang saat ini bisa dirubah.
“Perubahan memang akan selalu menghadirkan tantangan. Tetapi apapun pemerintah sudah harus menata ulang secara benar serta tepat sasaran agar perubahan yang dilaksanakan tidak menjadi masalah di hari yang akan datang,”ujar dia.

Menurutnya, apabila pasar Adipala dan terminal dibiarkan, itu sama artinya akan memelihara permasalahan. Jangankan 5 tahun atau 10 tahun yang akan datang, sekarang saja keberadaan Pasar Adipala dan terminalnya sudah memuculkan persoalan.

“Kemacetan dan kesemrawutan lalu-lintas menjadi wajah suram Kecamatan Adipala. Karena itu, harus ada keberanian untuk mengubah tatanan yang sudah tidak memberikan harapan masa depan bagi Adipala,”tandas dia.

Dia menilai jika eks pasar dan terminal dibuat Ruang Terbuka Hijau (RTH), berupa alun-alun mini, secara tidak langsung akan membuka wajah baru Adipala. Apalagi seperti sudah banyak diinginkan warga Adipala, lokasinya yang dekat dengan masjid agung dan berada di jantung kota Adipala, itu akan membuat warga Adipala semakin mencintai kotanya.

“Tapi kalau pemerintah tidak bergerak cepat, maka semuanya akan tetap kacau seperti saat  ini. Apalagi ke depan Adipala akan menjadi jalur perlintasan selatan-selatan, kalau tidak diperbaiki dari sekarang pasti akan terlambat atau bahkan banyak investasi yang tidak berguna,”lanjut dia.

Disarikan dari Radarbanyumas.co.id tanggal 28 September 2017



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SIAP-SIAP, Pasar Adipala Pindah, Pedagang Pasar Adipala Cari Lokasi Jualan Baru"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel