-->

Kotip Akan Diperluas, Batas Kota akan Bergeser Lagi?

Wilayah perkotaan di kawasan eks Kotip Cilacap kembali akan diperluas. Itu artinya tapal batas kota sekarang yang ada juga kembali akan digeser. Menurut Ir. Sunarno, MM, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cilacap, menjelaskan, batas kota Cilacap sekarang yang berada daerah di Desa Tritih Wetan Kec. Jerukegi itu rencananya akan digeser ke Jalan Raya Jeruklegi, tidak jauh dengan Klinik Puskeswan UPT Dinas Pertanian.

“Menurut rencana (batas kota) akan dipindah semakin keluar, dari arah Jeruklegi tidak jauh dari Puskeswan”, ujar Sunarno, Jumat (20/10/2017).
Batas Kota Cilacap akan dipindah Batas Kota Cilacap akan dipindah
Rencana perluasan kawasan perkotaan ini, menurut Sunarno sudah masuk di Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) Cilacap.  Karena sejalan dengan proyeksi pengembangan industri Kota Cilacap, perluasan kota ini dinilai sangat penting dalam rangka menyediakan ruang baru untuk kebutuhan industri, perdagangan dan jasa, juga kepentingan pengembangan kawasan di masa mendatang. Maka diharapkan realisasinya akan dapat mendongkrak aktivitas perekonomian di masyarakat.

“Sesungguhnya kami memang sudah membuat programnya, hanya saja karena ini belum memperoleh anggaran, jadi belum digarap”, tambahnya.

Selain rencana memindahkan tapal batas kota, Pemerintah kab Cilacap juga akan mengadakan pemeliharaan pada batas kota yang ada serta beberapa tugu yang ada di kawasan distrik. Salah satunya yaitu pembenahan dan pemeliharaan pada Tugu Lilin Gumilir. Pemeliharaan ini sangat penting, karena disamping meningkatkan keindahan tata ruang kota, keberadaan tugu lilin tersebut juga mencerminkan identitas serta keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah setempat.

“Pada intinya Pemerintah kab Cilacap akan selalu memperhatikan infrastruktur ataupun sarana prasarana yang sudah tidak lagi memadai untuk dibenahi. Untuk tahun ini adalah giliran Tugu Lilin Gumilir yang akan kita benahi lingkungannya”, pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kotip Akan Diperluas, Batas Kota akan Bergeser Lagi?"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel