-->

Waaoww,,, Begini Kelengkapan Tim Halilintar Wijayakusuma Cilacap

Tim Halilintar Wijayakusuma Cilacap pada Senin 23 Oktober 2017 telah resmi dibentuk serta diresmikan dan dikukuhkan secara langsung oleh Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto. Tim Halilintar Wijayakusuma Cilacap ini dibentuk dalam rangka menekan tingginya angka kriminalitas di Kabupaten Cilacap.
Disampaikan dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Tim Halilintar akan dapat mendukung speed operasional Kepolisian dalam hal pemeliharaan kamtibmas.

 “Pada intinya, kita akan mengeroyok tempat kjadian perkara (TKP) apabila terjadi sesuatu pristiwa di seluruh wilayah Kab. Cilacap” kata Kapolres.

Disampaikan lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa Tim Halilintar Wijayakusuma ini merupakan gabungan dari:
1.    Satuan Reserse Kriminal,
2.    Intel,
3.    Narkoba,
4.    Sabhara  lalu lintas dan
5.    Propam.

Tim Halilintar memiliki anggouta berjumlah 23 personil yang diketuai oleh seorang perwira pengendali. Di dalam menjlankan tugas, Tim Halilintar Wijayakusuma ini dilengkapi dengan:
1.    Senjata api,
2.    Rompi anti peluru,
3.    Helm taktis,
4.    Kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Agar memudahkan koordinasi, Tim Halilintar wijayakusuma memiliki posko di Jl. Ahmad Yani Cilacap tidak jauh dari Alun-Alun Kota Cilacap. Keberadaannya yang strategis ini diharapkan akan memudahkan penanganan tindakan kejahatan yang terjadi di wilayah Cilacap.

Tim Halilintar Wijayakusuma ini dibagi menjadi 3 regu yang akan bekerja secara shift baik siang maupun malam. Selain patroli rutin, Tim Halilintar Wijayakusuma juga akan menjalin kordinasi dengan Kodim dan Koramil,  sebagai tim gerak cepat atau tim pemukul.

“Kerja Tim Halilintar Wijayakusuma nanti diharapkan agar dapat memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat, baik dalam jam sibuk ataupun ketika masyarakat sedang beristirahat” pungkas Kapolres.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waaoww,,, Begini Kelengkapan Tim Halilintar Wijayakusuma Cilacap"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel