-->

BBM Baru Telah Diluncurkan Oleh PT. Pertamina

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru yang telah diproduksi PT. Pertamina itu bernama Dexlite untuk mesin diesel yang memiliki kandungan sulfur sangat rendah apabila dibandingkan dengan solar reguler yang masih beredar hingga saat ini.
dexlite bbm jenis baru dexlite bbm jenis baru pertamina
Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru ini, Dexlite, telah dilaunchingkan oleh PT. Pertamina pada Selasa 31 Oktober 2017 yang disertai dengan pelepasan balon dan juga pengguntingan pita serta pelepasan Tank Car yang siap menyalurkan ke setiap SPBU, dilakukan oleh General Marketing Region IV Ibnu Chouldum beserta seluruh jajaran manajemen MOR IV.

Menurut Ibnu Chouldum selaku General Manajer, pada acara launching Dexlite, dengn adanya supply point yang baru, Dexlite, yang kini telah diproduksi RU IV Cilacap, maka pemenuhan akan kebutuhan konsumn dengan bahan bakar yang lebihh bersih serta ramah lingkunggan bagi kendaraan diesel akan mampu dipenuhi.

Karna sebelumnya, pasokan Dexlite di wilayah Jawa Tengah dan DIY supply point nya disediakan dari Refenery Unit 6 Balongan, dengann menggunakan kapal pemuat, tanker ke TBBM Semarang Group (Pengapon), selanjutnya diangkut menggunakan mobill tangki dari TBBM Pengapon ke TBBM Rewulu untuk memnuhi permintaan Dexlite wilayah Selatan Jawa bagian Tengah.

Disampaikan, BBM dexlite adalah produk bagi para pengguna mobil dengan bahan bakar diesel dengan teknologi canggih common rail serta teknologi canggih lainnya. Semakin canggih mesin kendaraan, maka akan diperlukan bbm jenis diesel yang mempunyai angka octane Number lebih tinggi agar dapat membuat mesin dan gas buang kendaraan semakin bersih.

Selain itu, menurut GM RU IV Cilacap, Dadi Sugiana menyampaikan, produk BBM Dexlite diproduksi di dalam di kilang fuel oil Complex I, unit Hydro Dessulfurization unit dengan total kapasitas 2300 Ton per hari, dengan sebuah proses penghilangan kandungan sulfur yang menghasilkan Desulfurizzed Light Gas Oil -DLGO.

Adapun kelebihan produk BBM Dexlite yaitu memiliki kemampuan proses pembakaran yang lebih baik sehingga membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efesien, menjadikan performa kendaraan lebih bertenaga dan menjaga mesin dengan kanddungan sulfur lebih rendah, sehingga lebih ramah lingkungan. Produk BBM Dexlite dapat memenuhi undang-undang standar serta mutu BBM dari Pemerintah yang telah di tentukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BBM Baru Telah Diluncurkan Oleh PT. Pertamina"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel