-->

Tagihan Listrik Anda Nunggak? Ini yang akan dilakukan PLN

Kondisi Kesadaran masyarakat di wilayah Cilacap untuk memnuhi pembayaran tagihan listrik yang telah jatuh tempo saat ini masih sangat perlu ditingkatkan.  Karena itulah, PT PLN untuk Area Pelayanan Jaringan Cilacap bermaksud akan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, untuk melakukan sosialisasi pembayaran tagihan rekening listrik tepat pada waktunya. Salah satu cara yang akan ditempuh yaitu dengan memanfaatkan view di videotron/ layar TV besar yang ada di tengah Bundaran Alun-Alun Cilacap dan di Lapangan Krida Nusantara Cilacap Utara, serta Lapangan Alun-Alun Majenang.
Tagihan Listrik Anda Nunggak
“Kami telah melakukan koordinasi dengan Pak Bupati dan juga perangkatnya, agar bisa diperbolehkan memakai videotron. Bukan untuk beriklan, akan tetapi untuk sosialisasi pembayaran tagihan rekening listrik agar tepat waktu”, kata Manager PLN APJ Cilacap, Ahmad Mustaqir.

Disamping itu, untuk mengantisipasi tingginya tunggakan listrik, Ahmad juga akan mendorong pelanggan agar segera beralih menggunakan layanan listrik pra bayar. Hanya saja, saat ini masih ada anggapan yang mengatakan bahwa listrik pra bayar itu lebih mahal jika dibandingkan dengan listrik pasca bayar. Padahal sesungguhnya banyak keuntungan yang akan bisa diperoleh melalui listrik pintar itu. Misalnya jadi tidak ada biaya beban, pemakaian listrik akan lebih terkontrol, dan tidak akan ada denda jika ada keterlambatan pembayaran.

“Jika sudah disosialisasikan, diarahkan beralih ke listrik prabayar tetap saja tidak mau, tetap menunggak, maka terpaksa akan kami putus. Ini sebenarnya adlah pilihan sulit untuk kami, dikarenakan pasti akan diprotes oleh masyarakat dan citra PLN menjadi kurang baik”, tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan evaluasi yang dilakukan, dari sejumlah 900 ribuan pelanggan listrik PLN, tunggakan pembayaran tagihan lebih didominasi oleh alasan lupa, males datang ke gerai atau loket untuk pembayaran rekening listrik, tapi lebih memprioritaskan untuk kebutuhan lain. Jumlahnya bisa mencapai ribuan pelanggan dengan total nilai tunggakan sampai kisaran Rp 1 miliar per bulan. Adapun jika ada yang membandel ataupun benar-benar tidak memiliki uang guna membayar tagihan, jumlahnya pasti sangat kecil.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tagihan Listrik Anda Nunggak? Ini yang akan dilakukan PLN"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel