-->

Bupati: Cilacap Akan Menjadi Kota Industri Maju

Cilacap, Cilacap Akan Menjadi Kota Industri Maju disampaikan oleh Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji dengan malihat Perkembangan Pelabuhan Tanjung Intan yang kian signifikan, membuat Pemkab Cilacap optimis dampak positifnya akan semakin dirasakan bagi Kabupaten Cilacap.

Menurut Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji, dengan semakin berkembangnya Pelabuhan Tanjung Intan, gagasannya untuk menjadikan Cilacap menjadi Singapura-nya pulau Jawa akan lebih mudah terwujud.
Cilacap Akan Menjadi Kota Industri Maju
 Menurut Tatto lagi, sekarang kegiatan bongkar muat di pelabuhan yang menjadi wilayah kerja Pelindo II ini semakin mengalami peningkatan. Hal itu dapat dilihat dari makin banyaknya kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan. “Saya rasa kita sama-sama bisa menyaksikan jika Cilacap memang sudah menjadi kota pelabuhan yang layak dikembangkan,”kata dia.

Optimisme Bupati ini cukup beralasan. Jika pelabuhan lain yang hanya berbatasan dengan pulau lain di dalam negeri, maka Cilacap berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia yang sangat luas. “Jika bisa dikembangkan menjadi pelabuhan internasional, maka Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap dapat melebihi tiga pelabuhan yang ada di laut Jawa,”tandas Tatto.

Apalagi selain ada pelabuhan, juga didukung dengan obyek-obyek vital yang cukup menjanjikan, yakni Pertamina dan PLTU. Dua perusahaan raksasa Indonesia itu akan menjadi modal bagi pengembangan kepelabuhan di Cilacap. “Akan makin banyak perusahaan besar yang masuk Cilacap. Karena itu kami berpesan kepada anak-anak muda Cilacap untuk terus mencari ilmu yang tinggi supaya dapat menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Cilacap,”tandasnya.

Menurut Tatto, jika Cilacap terus dibangun, hanya butuh waktu 10 tahun ke depan untuk mewujudkan Cilacap menjadi kota industri yang maju. Dan itu bisa didukung oleh pembangunan jalan tol yang akan menjadi sarana paling vital bagi pengembangan industri di Cilacap. “Bahkan bukan hanya di dukung oleh jalan tol saja. Nantinya kereta api juga bisa masuk ke pelabuhan. Sehingga semua alat angkut bsa dikerahkan dari kendaraan berat hingga kereta api barang,”tandas dia.

Dia menambahkan lagi, jika Industri di Cilacap terus maju, maka yang akan paling mendapat keuntungan adalah warga Cilacap dan sekitarnya. Sebab bekerja di daerah sendiri pasti akan lebih menyenangkan, karena setiap saat bisa berkumpul dengan keluarga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bupati: Cilacap Akan Menjadi Kota Industri Maju "

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel