-->

Cilacap Siap Menjadi Pusat Kegiatan Nasional

CILACAP-Rencana pemerintah pusat menjadikan Kabupaten Cilacap sebagai Pusat Kegiatan    ( Nasional (PKN), direspon positif Pemkab Cilacap.  BupatiTatto Suwarto Pamuji meriga- takan,. rencana pusat tersebut sejalan dengan cita-cita Cilacap yang ingin menjadi Singapurnya Jawa atau Cilacap to be Singapure of Java.

Dia mengatakan, Cilacap memiliki semua potensi yang dibutuhkan untuk menjadi PKN, diantaranya wilayahlaut, daratan, hutan, Sum- ber Daya Manusia (SDM), fasilitas  infrastruktur pelabuhan, bandara, jalur kereta danlain sebagainya. "Potensi dan infrastruktur Cilacap siap untuk itu" ungkapnya saat perayaan HariJadiKe-162 Kabupaten Cilacap, Rabu (213).

Dia menjelaskan, berbagai proyek nasional saat ini mengarahkan pembangunan melewatiCilacap, sepertijalan tol Jawa Barat-Cilacap dan Yogyakarta- Cilacap. 

"Bersama pimpinan daerah pesisir lain, Cilacap juga sedang men'ggagas tol laut Bali-Cilacap dengan center Perhubungan," imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulya Rachman mengatakan, sebagaikotaindustri yang pro investasi, pihaknya membentuk Tim Percepatan Pembangunan. 

Langkah awal yang diambil Tim diantaranya adalah  mengoptimalkan Perusahaan Daerah yang sudah ada.

"Iangkah kedua adalah membentuk unit Perusda baru, untuk bisa memanfaatkan potensiyang ada," ungkapnya.

Perusda ini nantinya di- harapkan bisa bersinergi dan kerjasama dengan perusahaan yang sudah ada. Perayaan Hari Jadi kabupaten Cilacap, kemarin berlangsung meriah. Diawali dengan pelantikan Sekda baru, Farid Maruf di Pendopo Wijayakusuma Sakti, dilanjutkan dengan rapat Paripurna hari jadi di DPRD.

Acara diakhiri kirab budaya yang menampilkan banyak kesenian daerah, diantaranya tari Jalungmas yang memadu- kan tiga kultur atau budaya yang tergabung dari Jaipong (Sunda), Jawa Surakarta dan Banyumas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cilacap Siap Menjadi Pusat Kegiatan Nasional"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel