-->

Sekarang, Bikin BPKB Lima Menit Beres

Program Sibejo Diluncurkan
SEMARANG - Masyarakat Jawa Tengah yang hendak mengurus BPKB kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan dokumen tersebut.

Dengan program Sistem Informasi BPKB Jateng Online atau Sibejo, pemohon hanya  butuh lima menit untuk mencetak BPKB.

"Tidak usah datang ke kantor Samsat, .masyarakat unggal mengakses intemet dan masuk ke laman www.bpkb-jateng.net untuk mengurus penerbitan BPKB. Hanya butuh lima menit untuk mencetak surat bukti kepemilikan kendaraan itu," ungkap KapoldaIrjen Condro Kirono seusai peluncuran Sibejo di tengah kegiatan car free day (CFD) di Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (113).

Program tersebut,lanjut dia, merupakan jawaban atas pertanyaan masyarakat soal penerbitan BPKB yang memakan waktu lama.

"Program inilah jawabannya. Tidak perlu dua pekan atau satu bulan untuk menerbitkan BPKB, tapihanya hitungan menit," ujarnya.

Condro menjelaskan, dengan program tersebut, pemohon mutasi kendaraan juga tidak perlu datang ke kantor Samsat. Mereka bisa mengecek fisik kendaraan secara online.

"Bisa dilak-ukan kapan saja dan di mana saja," unbuh Kapolda.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Bakharuddin menambahkan, masyakarat bisa memilih beberapalayanan, sebab Sibejo mempunyai tujuh fitur.

"Tinggalmemilih fitur yang ada di Sibejd Contoh, kalau pemohon hendak memantau status proses pelayanan penerbitan BPKB, STNK, atau TNKB, bisa buka fitur Pantau Sibejo," ungkapnya.

Selain di laman vwrm bpkb-jateng.net, pro- gram ini juga bisa diunduh di Google Play Store. Namun saat Suara Merdeka mencoba mengakses, semalam, baik laman maupun aplikasi program tersebut tidak bisa dibuka.  

B akharuddin rrienambahkan,  program tersebut merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel,. profesional, modern, dan tepercaya.   "Mudah-mudahan layanan ini bermanfaat bagi masyakarat," ujamya.

Program tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Jateng, Bank Jateng, BRI, BNI, dan JNE.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sekarang, Bikin BPKB Lima Menit Beres"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel