-->

Tahun Ini, peminat MTs Membludag

CILACAP - Lulusan SD yang melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs), diyakini mengalami peningkatan. Karenanya, sekolah berbasis agamaitu harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.
".Peminatnya membludak. Tidak hanya di Cilacap, tapijuga menggejala secara nasional," ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Mustaqim. 

Hal ini dia ungkapkan saat diskusi dan penyerahan bantuan di Ponpes Istikomah Kecamatan Bantarsari. Dia mengungkapkan, peningkatan minat ini membuat sekolah harus menambah ruang belajar.

"Di sinilah letak pemerintah untuk hadir. Pemerintah sudah hadir dalam bentuk kurikulum, dan bantuan pengembangan sekolah," kata dia.

Dalam rangkaian reses Sabtu (33)lalu, pria yang akrab disapa Aim ini memberikan bantuan senilai Rp 50 juta dari Kementerian Agama RI.  Bantuan serupa diberikan kepada 250 siswa di Kecamatan Bantarsari dan Gandrungmangu. Penyerahan ini dilakukan di Pendopo Kecamatan Bantarsari.
Saat penyerahan peralatan sekolah, Aim berharap agar siswa terus mengembangkan kemampuan, termasuk penguasaan teknologiinformasi.

Pada saat bersamaan, mereka juga harus menguasai ilmu agama yang menjadi dasar pembentukan karakter. "Bagi saya, pembentukan karakter paling bagus adalah dengan memberikan bekal ilmu agama," ujarnya.

Dia juga meresmikan rumah aspirasi yang ada di Kecamatan Majenang. Tempat ini akan menjadi sarana warga menyam- paikan aspirasi kepada pemerintah pusat melalui dia atau tim.

Di wilayah Kota sendiri, saat ini sudah ada MTs yang sangat bagus, sebagai percontohan MTs yang lain, yaitu MTs TTQ Cilacap yang ada di Jl. Kolonel Sugiono.

Keberadaan MTs TTQ Cilacap yang berada dalam satu lingkungan pondok pesantren, menjadikan suasana belajar semakin kondusif, terlebih untuk pendidikan akhlak dan karakter anak, karena di pondok pesantren, anak terpantau selama 24 jam penuh. 

"Ini bagian dari hak saya sebagai anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi dariwarga. Kedepan akan dibuka rumah aspirasi di Banyumas. Fokusnya untuk riset seperti menganalisa program pusat yang bisa dibawa ke daerah," tandasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tahun Ini, peminat MTs Membludag"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel