-->

Tarif PDAM Naik Lagi, Ini Daftar Terbarunya

CILACAP,- PDAM Tirta Wijaya Cilacap melakukan penyesuaian tarif terhitung mulai rekening bulan April 2018 yang akan dibayarkan bulan Mei mendatang.
Kebijakan tersebut berdasarkan Pera-  turan Bupati Cilacap Nomor 68 tahun 2018 mengenai Penyesuaian Tarif Air  Minum PDAM Kabupaten Cilacap.
Direktur Utama PDAM Tirta Wijaya Cilacap, Bambang Yulianto ST MSi mengatakan, seharusnya penyesuaian tarif sudah dilakukan tahun 2017 lalu tapi harus ditunda karena masih perlu diadakan kajian-kajian terhadap penyesuaian tarif tersebut. 
"Harusnya tahun 2017 sudah ada penyesuaian tarif. Akan tetapi masih ditunda dan setelah diadakan kajian-kajian dengan menggandeng tim ahli dari  LPPM Universit Jenderal Soedirrnan Purwokerto.
Tarif PDAM disesuaikan dengan ditetapkannya. Perbup Nomor 63 Tahun 2018" ungkapnya.
Bambang menegaskan, penyesuaian tarif tersebut dengan pertimbangan beberapa faktor yaitu naiknya biaya produksi yang meliputi biaya oprasional, bahan kimia, tarif listrik serta beberapa biaya lainnya.  Selain itu, juga tingkat inflasi.
Di samping itu juga dalam rangka peningkatan pelayanan dibeberapa wilayah yang belum 24 jam.
"Naiknya biaya produksi air sertainflasisangat mempengaruhi penyesuaian tarif, disamping itu kami tengah berupaya meningkatan pelayanan hingga 24 jam non-stop ke beberapa wilayah hal ini merijadi pertimbangan juga,"tandasnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Bagian Humas, Solehudin SE.
Dia mengatakan, dari 24 kecamatan ada, 4 kecamatan yang belum mendapat pelayanan dan PDAM Cilacap yaitu kecamatan Binangun, Karangpucung, Kampung Laut dan Dayeuh Luhur.  Dengan penyesuaian tarif diharapkan bisa menambahkan pelayanan ke wilayah-wilayah yang belum terlayani.
"Dengan penyesuaian carif kami berharap bisa melebarkan sayap untuk melakukan pelayanan, apalagisudah ada IPA Kunci yang merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Pusat, maka dari itu perlu langkah untuk meningkarkan pelayanan sampai ke 24 Kecamatan" pungkasnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Tarif PDAM Naik Lagi, Ini Daftar Terbarunya"

  1. PDAM WILAYAH TRAGAWELU CILACAP / KUBIK NAIK BRP RUPIAH YA .
    BULAN NOVEMBER KEMARIN MASIH 81800 UNTUK BULAN DESEMBER KOK BISA BENGKAK JD 179000

    BalasHapus

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel