-->

Pantai Sodong Cilacap, antara Keindahan Alam dan Nuansa Mistis di Dalamnya

Wisata Cilacap memang tak ada habisnya jika berbicara dengan wisata pantainya.

Sebelumnya, wisata cilacap sudah terkenal dengan Pantai Teluk Penyu dan juga wisata Nusakambangan, Pulau penjara namun penuh dengan keindahan.

Tapi, wisata pantai Cilacap tidak habis sampai di situ, Wisata Cilacap masih menyimpan beribu keindahan pantai lainnya. Salah satunya adalah wisata Pantai Sodong.

Keindahan Pantai Sodong Adipala Cilacap

Di pantai Sodong, terdapat Pohon cemara berjejer tumbuh kokoh tinggi, pepohonan bergerak lembut dengan sapuan angin bak berkata “selamat datang”.
Pantai Sodong Cilacap
Saat Mentari muncul, dengan sedikit senyuman malu di balik bukit bagai memberi sinar harapan, saat menyusuri pasir dan deru ombak yang pecah di Pantai Sodong.
Pantai Sodong Cilacap

Pemandangan akan lebih indah jika anda bisa datang lebih pagi, anda bisa menikmati matahari terbit, atau pada sore hari menjelang matahari tenggelam.

Pantainya begitu indah dan bersih, tempat yang luas dan pantai yang bisa disebrangi dengan kaki anda secara langsung tanpa perahu saat air surut dan dangkal, anda bisa bermain air dengan aman disitu.
Pantai Sodong Cilacap
Setelah anda menyebrang pantai, di sana akan anda lihat sebuah tebing tinggi menjulang kelangit.

Di bawah tebing itu ada Goa. Tidak hanya indah, tapi juga menyimpan cukup banyak misteri dan legenda yang beredar di masyarakat sekitar Pantai Sodong.

Lokasi Pantai Sodong Adipala Cilacap

Jika anda masih asing dengan nama Pantai Sodong Adipala Cilacap, itu bisa dimaklumi, karena memang baru dikelola dengan serius oleh pemerintah kabupaten Cilacap belum lama ini.

Disamping itu, memnag sebelumnya masih belum banyak di ekspose keberadaan Pantai Sodong ini. Media sebelumnya kebanyakan hanya mngekspose wisata pantai sekitaran Teluk Penyu dan Nusakambangan saja. Tapi sekarang, Pantai Sodong memberikan warna lain Wisata Pantai di Cilacap.

Lokasi Pantai Sodong berada di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Berdekatan dengan Wisata Gunung Selok.

Untuk menuju lokasi jika dari arah cilacap, Purwokerto atau Kroya ataupun luar kota kalian harus menuju Adipala, kemudian setelah sampai di traffict light Terminal Adipala, ambil arah menuju jalan Srandil, nantinya kalian bakal masuk daerah Desa Wisata Karangbenda.

Jika anda dari arah timur, dari Lokasi Wisata Pantai Widarapayung anda bisa langsung mengakses jalan mulus lurus ke arah barat.

Tiket Masuk Wisata Pantai Sodong Cilacap

Tiket masuk Pantai Sodong relatif murah hanya Rp 5000 yang berkendaraan mobil atau motor, bagi yang datang dengan bersepeda bisa masuk gratis.

Gunung Selok mempunyai luas 126,20 ha di mata masyarakat dikenal mistis dengan adanya tempat yang dikramatkan dan beberapa tempat yang dijadikan tempat berziarah.

Nuansa Horror di Goa di tebing Pantai Sodong

Di pantai sodong, ditepi pantainya terdapat sebuah goa, ini adalah pengalaman penulis saat berkunjung ke Pantai Sodong.
Awalnya, saya sedikit ragu untuk menyusuri goa itu, namun akhirnya mencoba untuk memberanikan diri masuk.

Saat baru saja masuk goa, aroma kemenyan sudah sangat menyengat di hidung saya yang pesek ini.
Gelap gulita hanya ada sedikit penerangan, lantai berpasir dan di beberapa sudut terdapat tempat untuk bersemedi.

Saat saya mencoba untuk melangkahkan kaki, menyusuri goa, kaki saya tersandung sesuatu, dan teryata saya tersandung orang yang sedang bersemedi.

Saya sedikit gugup dan takut, namun karena orang yang saya sandung tadi mungkin tidak merasa terganggu, ia tetap dalam posisi semedinya.

Saya terus berjalan, saya lihat ada beberapa orang bersemedi dengan posisi duduk, layaknya semedi yang saya lihat di film-film. Entah apa tujuannya saya tidak tahu.

Yang jelas, asalkan kita berlaku sopan di dalam goa, Insya Allah kita akan aman-aman saja.
Jangan bertindak sembrono diarea Wisata Pantai Sodong Cilacap.

Tidak sedikit cerita yang tragis yang diakibatkan perilaku sembrono yang dilakukan seseorang di sekitar pantai Sodong Cilacap.

Jadi, saran saya jika anda berkunjung ke Pantai Sodong Cilacap ini, jagalah kesopanan anda, baik dari perilaku da ucapan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Sodong Cilacap, antara Keindahan Alam dan Nuansa Mistis di Dalamnya"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel