-->

25 Tempat Wisata Cilacap Terindah, nomor 5 terasa di Kerajaan Langit

Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah terindah, Tempat Wisata di Cilacap – Kab. Cilacap merupakan Kabupaten yang memiliki batas wilayah secara langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Wilayah Cilacap ini juga berbatasan langsung dngan Samudera Hindia. Batas-batas Kabupaten Cilacap yaitu:

Utara: Kabupaten Brebes dan Banyumas.
Selatan: Samudera Hindia.
Barat: Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat.
Timur: Kebumen.

Yang menarik di Kabupaten Cilacap ini adalah adanya Pulau Nusakambangan yang sejak zaman Penjajahan telah difungsikan secara khusus untuk digunakan penjara, sekarang dikenal Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Namun, karena keindahannya, Pulau Nusakambangan lama-kelamaan juga dibuka untuk umum sebagai tujuan wisata yang sangat ramai dikunjungi.
25 Tempat Wisata Cilacap Terindah

Pada kesempatan kali ini, akan kami paparkan tentang Tempat Wisata Cilacap Terindah. Harapannya, dengan tulisan ini, maka akan membuka wawasan masyarakat tentang wisata Cilacap yang ternyata memiliki keindahan luar biasa, sehingga banyak wisatawan yang datang ke Cilacap dan tentuya akan menambah penghasilan warga masyarakat di Wilayah Cilacap .
Inilah daftar Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah yang paling indah.

1. Pulau Nusakambangan

Selain dikenal sebagai Pulau Penjara yang terkenal sampai mancanegara, di Nusakambangan juga memiliki pesona bibir pantai yang indah terdapat didalamnya. Dan memang benar-benar Pantai yang ada di Pulau Nusakambangan tersebut begitu indah sampai-sampai mendorong wisatawan mancanegara untuk berwisata di Nusakambangan.

Agar bisa sampai ke Pulau Nusa Kambangan, dapat dilakuakan dengan menyeberangi laut lewat Pelabuhan Sodong. Menggunakan Kapal itu anda dapat mengunjungi beberapa di antara tujuan wisata yang ada di Pulau  Nusakambangan seperti Pantai Permisan, pantai Karang Pandan, Benteng Karang Bolong, Goa Ratu, dll. Baca selengkapnya Wisata di Pulau Nusakambangan.


2. Benteng Pendem

benteng pendem benteng pendem
Wisata Cilacap Benteng Pendem merupakan wisata sejarahsisa-sisa peninggalan bangsa belanda. Lokasinya berada di kawasan Pantai Teluk Penyu, Cilacap Jawa Tengah.

Apabila anda melihat dan berkunjung ke benteng pendhem ini, maka anda bisa melihat betapa kokohnya konstruksi bangunan benteng pendhem peninggalan Belanda ini dan juga bisa menyaksikan beberapa ruangan yang dulu pernah difungsikan untuk ruang rapat, benteng pengintai, ruang gudang senjata, ruang gudang mesiu, ruang penjara yang mengerikan, serta  ruang perwira dll. Baca selengkapnya tentang Benteng Pendem Cilacap.

3. Pantai Widarapayung

pantai widara payung
Cilacap memiliki batas wilayah secara lengsung dengan samudera Hindia, oleh karena itu, maka tidak heran jika wisata Cilacap banyak sekali destinasi wisata dengan tema Pantai. Adalah Pantai Widarapayung, pantai indah yang sekarang benar-benar dikelola dengan baik oleh pemerintah sehingga semakin hari semakin banyak pengunjung di pantai widara payung. Baca selengkapnya untuk Pantai Widarapayung.

4. Curug Mandala

curug mandala
Curug Mandala merupakan tempat wisata Cilacap yang masih belum terjamah oleh manusia secara bebas. Curug Mandala di Cilacap ini begitu unik dan membuat penasaran, bagaimana tidak, kisah menyebutkan bahwa Curug Mandala ini terbentuk dari letusan bom dari tentara Belanda pada masa penjajahan.

5. Wisata Gunung Selok


wisata gunung selok
Wisata Cilacap yang satu ini benar-benar memberikan kesan tersendiri. Salah satu wisata alam yang terdapat di perbukitan Cilacap adalah Wisata Gunung Selok.

Disini anda bisa berfoto selfie di atas bukit dengan latar belakang pemandangan berupa laut selatan dan pepohonan.

Letak Wisata Gunung Selok berada di Desa karangbenda, Kecamatan Adipala Cilacap jawa Tengah.

Jika kondisi sedang sedikit berawan, anda akan merasa bagaikan sedang berada di kerajaan langit yang beralaskan awan putih bersih. Luar biasa. Baca selengkapnya tentang Wisata Gunung Selok.

6. Pantai Cemara Sewu

pantai semara sewu

7. Wisata Hutan Payau

wisata hutan payau
Wisata Hutan Payau ini adalah sebuah hutan mangrove yang kemudian difungsikan sebagai pelindung bibir pantai dari serangan abrasi. Letaknya terdapat di Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap. Tempat wisata di Cilacap Hutan Mangrove ini juga sebagai tempat ekosistem beberapa hewan laut seperti Ikan Gelodok, Uca, Udang Pistol dll.

8. Pantai Teluk Penyu

patai teluk penyu
Wisata Cilacap mempunyai deretan pantai yang sangat indah. Diantara pantai yang berada di Kabupaten Cilacap yaitu Pantai Teluk Penyu. Deburan ombak akan tersaji di pantai teluk penyu ini,disamping itu, anda juga bisa berkeliling di seputar pantai menggunakan kapal-kapal perahu yang banyak disewakan oleh warga sekitar di Pantai Teluk Penyu Cilacap ini. Baca selengkapnya tentang Pantai Teluk Penyu Cilacap.

9. Pantai Jetis Nusawungu

pantai jetis nusawungu
Masih berupa pantai, wisata Cilacap ini bernama Pantai Jetis, Nusawungu. Di Pantai Jetis Nusawungu, anda dapat menyaksikan pemandangan alam berupa pantai dengan pasir yang berwarna hitam bagikan sebuah lantai mengkilat yang menghmpar di bibir pantai. Pantai Jetis terletak di desa Jetis, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

10. Pemandian Air Panas Cipari

pemandian air panas cipari


Pemandian air panas saat ini tidak hanya didominasi oleh wilayah dengan kontur pegunungan saja, di Cilacap, juga terdapat sebuah pemandian air panas yang bernama Pemandian Air Panas Cipari. Air di Pemandian air panas ini berasal langsung dari sumber alami dan mengandung belerang. Banyak yang bermandi di tempat pemandian ini agar mendapat badan yang sehat.

11. Museum Soesilo Soedarman

museum soesilo soedarman
 Museum Soesilo Soedarman menjadi tempat yang sangat cocok untuk wisata pelajar yang ingin berkunjung ke Cilacap. Di Soesilo Soedarman terdapat banyak peninggalan dari Jenderal TNI (Purn) Soesilo Soedarman. Jenderal Soesilo Soedarman adalah Jenderal TNI dan juga pernah menjadi Menteri pada masa kepemimpinan Presiden Soeharto. Museum Soesilo Soedarman terletak di Gentasari, Kroya, Cilacap

12. Waterpark Tirta Mas

waterpark tirtamas
Sekarang disetiap daerah sudah terdapat wahana wisata air atau biasa disebut dengan waterboom. Wisata Cilacap memiliki sebuah wisata air bernama Waterpark Tirta Mas. Di Waterpark Tirta Mas anda bisa menikmati hiburan air berupa kolam renang dan permainanan air. Waterpark Tirta Mas berada di Jalan Rinjani, Sidanegara, Cilacap.

13. Banyu Pratama

banyu pratama
Masih berupa wisata wahana air, di Cilacap terdapat Wahana Wisata Air Banyu Pratama. Lokasi dari banyu Pratama adalah di Jalan Sampang Sikampuh, Sidasari, Sampang Kab Cilacap.

14. Kampung Laut


kampung laut
Wisata Cilacap, Satu hal yang jarang dimiliki wisata di daerah lain adalah adanya sebuah laguna yang masyakarat sekitar menyebutnya denga nama Segara Anakan. Di Segara Anakan, terdapat sebuah kumpulan pemukiman yang diberi nama Kampung Laut. Berkunjung ke Kampung Laut Anda akan disuguhi dengan suasana perkampungan dengan nuansa perairan.
Anda akan menyaksikan bagaimana orang-orang kampung laut membangun rumah-rumah mereka di atas air.

15. Curug Cimandaway


curug cimendaway
 Wisata Cilacap Curug Cimandaway adalah sebuah curug yang terletak di wilayah hutan Perhutani yang alamatnya berada di wilayah Desa Serang, Datar, Dayeuluhur Kab Cilacap.
Air di Curug Cimandaway begitu dingin dan udara sejuk serta embun dari pecahan jatuhnya air dari atas begitu terasa. Sensasi tersendiri jika anda dapat menikmatinya bersaa keluarga.

16. Pantai Sodong


pantai sodong
Wisata di Cilacap Pantai Sodong baru dikenal sebagai tempat wisata belum lama. Namun perawatan yang dilakukan terhadap pantai Sodong membuatnya kini menjadi begitu diminati wisatawan baik dari Cilacap sendiri maupun dari luar Cilacap. Lihat selengkapnya tentang Pantai Sodong Adipala Cilacap.

17. Pantai Ketapang Indah

pantai ketapang indah
Pantai yang selalu ramai setiap hari di Cilacap salah satunya adalah Wisata Cilacap Pantai Ketapang Indah terletak di Jalan Pagubugan, Pantai Ketapang, Sidaurip, Binangun, Kab. Cilacap.

18. Pantai Kali Kencana


pantai kali kencana
Di Pantai Kali Kencana anda dapat menikmati hamparan pasir indah disertai desisan angin yang sepoi-sepoi dan siulan burung liar di atas pohon di bibir pantai. Pantai ini terdapat di Sidanegara, Cilacap, Jawa Tengah

19. Waduk Koebangkangkung


waduk koebangkangkung kubangkangkung
 Salah satu bukti bahwa sesuatu jika dikelola dengan baik, maka akan mendatangkan keuntungan finansial yang bagus, seperti Wisata Waduk Koebangkangkung. Dulu sama sekali tidak ada yang berminat berkunjung ke sini karena tidak terrawat. Namun kini, anda mungkin harus berantri untuk mendapatkan tike masuk ke Wisata Waduk Koebangkangkung. Waduk Koebangkangkung terletak di tengah perkebunan karet sehingga pemandangan disini sangat indah dan sejuk.

20. Bumi Perkemahan Jambusari

bumi pekemahan buper jambusari cilacap
Bumi Perkemahan Jambusari memiliki pemandangan alam yang indah khas pegunungan. Bumi Perkemahan Jambusari terletak di Jl Cilacap Wangon, Jeruklegi, Jambusari, Cilacap

21. Kemit Forest Karanggedang


kemit forest karanggedang
kemit forest
kemit forest
Hampir sama dengan wisata Gunung Selok yang menawarkan keindahan yang dinikmati dari ketinggian, wisata ini menawarkan keindahan hijaunya alam yang dapat anda lihat dari ketinggian. Tempat Wisata di Cilacap Kemit Forest karanggedang terletak di Karanggedang Sidareja Cilacap.
Lihat disini selengkapnya tentang Wisata Kemit Forest.

22. Air Terjun Citepus

air terjun citepus
 Wisata Cilacap Air Terjun Citepus terdapat di Jalan karang Jati, Jeruklegi, Citepus, Cilacap jawa Tengah.

23. Hutan Pinus Karanggedang


wisata hutan pinus cilacap
 Jika anda masuk ke area Obyek Wisata di Cilacap Hutan Pinus ini, anda akan dibawa ke sensasi suasana alam pada jaman dahulu. Alam masih begitu asli tanpa adanya polusi dan hiruk pikuk perkotaan yang bising. Rimbunnya pepohonan membuat udara begitu sejuk dan membuat anda betah berlama-lama di sana. Wisata ini terletak di Jalan Pisang Karanggedang, Sidareja, Cilacap.

24. Desa Matenggeng


desa matenggeng cilacap
 Wisata Desa Matenggeng terletak di Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur Kab. Cilacap.

25. Masjid Batu Taman Hati

masjid batu taman hati
 Wisata Religi Masjid Batu terdapat di Jalan Nusantara Kelurahan Tritih Kulon

Itulah sedikti informasi bagi anda yang ingin berkunjung dan menikmati wisata Cilacap, kami sudah menyajikan tentang 26 Tempat Wisata Cilacap terindah. Silakan kirimkan potensi wisata di daerah anda agar nanti dapat kami memberikan ulasan pada Wisata di Daerah Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "25 Tempat Wisata Cilacap Terindah, nomor 5 terasa di Kerajaan Langit "

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel