-->

Inilah Potensi dan Peluang Investasi Cilacap yang Bisa Digarap

Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mempunyai potensi serta peluang untuk berinvestasi. Bayangkan, Cilacap adalah kabupaten terbesar di provinsi Jawa tengah dengan luas 225 hektar. Populasi adalah sekitar 1.727.607 orang.

Cilacap juga memiliki sektor terkemuka di bidang infrastruktur, pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan dan industri. Dalam lima tahun terakhir, sektor utama telah berhasil berkembang dengan sangat cepat dan cukup maju.

"Potensi termasuk penanaman karet, pengembangan Bengawan Adiraja, pengembangan strain walnut dan objek wisata Jambusari.

Potensi lain dan peluang investasi di Cilacap adalah seperti unit pengolahan karet masyarakat yang mencakup sekitar 4.000 hektar. Tentu saja, ia memiliki kapasitas produksi karet yang cukup besar. Pengolahan karet ini juga merupakan salah satu sektor utama yang siap bekerja sama dengan investor.

Bahkan, dukungan investor dari pemerintah kabupaten Cilacap dan calon investor tidak diberikan melalui pembentukan Kantor Pelayanan Perizinan dan Investasi. Akibatnya, diharapkan dapat menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan di berbagai aspek kabupaten.

Probo mengakui bahwa KPPI menawarkan kemudahan kepada publik dan investor. "KPPI membuat lisensi murah, cepat dan tidak berbelit-belit, birokrasi sangat sederhana, hanya untuk memudahkan investor dan masyarakat," kata Probo.

Perusahaan yang merasakan manfaat berinvestasi adalah PT Holchim. "Manfaatnya seperti infrastruktur yang memadai, sumber daya mineral yang cukup dekat, sumber daya manusia juga memadai dan kondisinya sangat menguntungkan dan aman," kata general manager Lilik Unggul Raharjo.

Sementara di sektor pariwisata, Cilacap memiliki pulau Nusakambangan dan Teluk Penyu. Bahkan Pemerintah Kabupaten Cilacap bermaksud mengembangkan berbagai potensi wisata lainnya. Seperti wisata bahari dan pantai Widarapayung.

Tidak hanya itu, Cilacap juga memiliki potensi berbagai produk kerajinan. Antara lain, kerajinan cangkang dan anyaman bambu. Pesawat ini siap dipasarkan. Tidak hanya di tingkat nasional, pemasaran juga dilakukan untuk menembus pasar luar negeri.

Benny Santosa Halim, direktur PT Tunas Jaya Prima, menganggap Cilacap sangat potensial untuk dikembangkan. "Ada pelabuhan udara dan laut yang memadai dan fasilitas lainnya, saya harap Cilacap dapat menjadi daerah maju dan canggih di pusat Jawa," kata Benny. (REN / Tim Bisnis Anda)

Pemerintah kabupaten Cilacap
Kantor Perizinan dan Manajemen Investasi Kabupaten Cilacap
Jalan S. Parman n. 12 A, Cilacap, Jawa Tengah
Telepon / Faks: (0282) 5253330

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Potensi dan Peluang Investasi Cilacap yang Bisa Digarap"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel