-->

Sore Ini Derby Panginyongan PSCS Vs Persibas

CILACAP - Sampai sehari  menjelang laga derby panginyongan (eks Karesidenan Banyumas) jilid IV, kondisi kedua tim ibarat  langit dan bumi. Tuan rumah PSCS Cilacap mantap menghadapi laga itu, sementara Persibas Banyumas seperti tak memiliki ruh lagi.

Gambaran itu didapat dari wawancara dengan manajer sekaligus Ketua Umum PSCS Bambang Tujiatno, dan Pelatih Persibas Nasal Mustofa lewat ponsel, kemarin. Kedua tim bakal bertarung di leg II grup 3 liga 3 Nasional musim 2018 Wijayakusuma, sore ini. Pada laga I di kandang Persibas (287), skor imbang 0-0.

Bambang mengatakan, persiapan timnya mantap, semua aspek sudah dianggap matang. Timnya dalam kondisi utuh, tiada yang berhalangan tampil, dan siap tempur. Jemmy Suparno dan kawan-kawan tetap diminta waspada, mengantisipasi segala kemungkinan di lap  ngan. "Target kamitiga angka, katanya. 

PSCS kini berada di puncak klasemen sementta grup itu dengan nilai tujuh, hasil dua kali menang dan sekali seri. Sementara Persibas di urutan III dengan nilai dua, setelah bermain seri dua kali dan kalah sekali. Urutan terbawah Persibangga Purbalingga, nilai satu.


Ala Kadarnya
Nasal Mustofa mengatakan, persiapan menghadapi PSCS ala kadarnya, sehingga tanpa target. Kalau yang di atas memberi poin, baik tiga atau satu, tentu disyu- kuri. Dia akan berusaha memaksimalkan kondisi yang ada di tim- nya.

Sampai kemarin siang, 24jam sebelum bertanding, dia mengaku belum dihubungi manajemen, bahkan yang berangkat temu teknik saja tak tahu. Karena itu dia mengaku tak tahu akan berangkat atau tidak. "Sing penting mangkat." tandasnya.

Menurut dia, Persibas scperti sudah tak ada ruhnya karena banyak masalah. Pemain latihan atau tidak mungkin manajemen tak tahu. karena tak pernah ada yang menengok, sehingga tak tahu mengeluh ke siapa. Sebenarnya sayang, tim ini masih berpeluang.

Soal dukungan, dia mengatatakan katering masih berjalan. Pemain menerima gaji pada 4 Agustus. Gaji pelatih tanggal 1, asisten pelatih tanggal 23. "Yang penting main fight. Dari segala segi kalah dari PSCS, tetapi bola bundar, di lapangan apa saja bisa teOadi," ujarnya.

Ketua Umum Persibas Supangkat, Wakil Ketua Danan Setiyanto, CEO Arsa Dalimunte saat dihubungi lewat ponsel terdengar nada sambung, tetapi tak diangkat, sedangkan Manajer Keuangan Dimas Gustaman menjawab sedang off karena menunggui orangtuanya sakit.
Dalam catatan Suara Merdeka pada 21 Agustus 2018, mantan pelatih dan pemain Persibas mempertanyakan gaji saat membela tim itu di Liga 2 musim 2017, yang sebagian belum dibayar. Mereka mengadukan masalah itu ke kantor Hukum Garda Manunggal Purwo- kerto.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sore Ini Derby Panginyongan PSCS Vs Persibas"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel