-->

Trans Nusa di Tunggul Wulung Akan Melayani Rute Penerbangan Jakarta-Cilacap-Semarang

CILACAP, Ngapak Online- Penerbangan di Bandara Udara Tunggul Wulung Cilacap akan bertambah ramai dengan Maskapai penerbangan Trans Nusa. Penerbangan pertama pesawat ini akan dimulai pada tanggal 9 Juni yang akan datang.

“Rute yang dilayani Trans Nusa ini adalah Jakarta-Cilacap-Semarang-Cilacap-Jakarta. Dan untuk sementara waktunya baru tiga hari, pada Sabtu-Minggu-Senin,” kata Bupati Cilacap Tatto S Pamuji bersama Kadin Perhubungan Kab Cilacap, Tulus Wibowo di Pendapa Wijayakusuma, Rabu (23/5/2018).

Waktu penerbangannya, di mulai dari Halim Perdana Kusuma, dari Jakarta pada pukul 07.00 WIB, dan masuk ke Cilacap pukul 07.40 WIB. Lalu dari Cilacap menuju ke Jakarta pada pukul 09.40 WIB.

Secara Detail, keberangkatan Penerbangannya adalah sebagai berikut:
Cilacap - Jakarta 10.50 - 11.30
Jakarta - Cilacap 07.00 - 07.40
Cilacap - Semarang 08.05 - 09.00
Semarang - Cilacap 09.30 - 10.25

Trans Nusa di Tunggul Wulung Akan Melayani Rute Penerbangan Jakarta-Cilacap-Semarang


Pesawat yang digunakan yaitu jenis ATR 72 dengan kapasitas 70 tempat duduk/ seat. Akan tetapi hanya akan diisi 50 seat, agar membuat penumpang menjadi lebih nyaman dalam penerbangan.

Trans Nusa di Tunggul Wulung Akan Melayani Rute Penerbangan Jakarta-Cilacap-Semarang

“Masyarakat memiliki pilihan moda transportasi, bertambah lengkap, dan lebih cepat pastinya. Setelah ini juga dilihat perkembangan pasar. Jika ternyata trennya positif, maka pihak Trans Nusa menyatakan siap untuk terbang setiap hari,” ujarnya.

Kepala Dishub Cilacap Tulus Wibowo menyatakan, semakin beragamnya jenis transportasi di Cilacap, diharapkan akan semakin mendukung program dari Bupati Cilacap. Trans Nusa, lanjut Dia, dapat  menjadi pilihan alternatif masyarakat yang hendak berpergian, apalagi dengan melihat semakin padatnya perjalanan jalur darat.

“Ini adalah tindak lanjut dari kedatangan Bapak Presiden waktu lalu yang datang ke Cilacap. Bupati sempat meminta slot dari Halim menuju Cilacap dan ini dalam waktu sebulan sudah terealisasi,” ujarnya.

Ini akan menjadi pilihan yang bagus bagi masyarakat Cilacap, kata Tatto, karena penerbangan Trans Nusa ini memiliki tarif bawah dan tarif atas. Jadi Sesuai lah dengan permintaan pasar.

“Tarifnya sangat terjangkau, harga tiket Rp 300 ribu untuk tarif bawah dan harga tiket Rp 980 ribu untuk tarif atas. Ini juga sesuai permintaan pasar,” ujarnya.

Walaupun sekarang ini sudah ada Susi Air, ini tidak akan menjadi masalah, karena waktu penerbangannya berbeda. Juga, sekarang ini adalah pasar bebas. Dimana masyarakat diberi hak memilih penerbangan yang lebih baik.

“Jika Susi Air memiliki pelayanan yang baik, tentunya tidak akan ditinggalkan pelanggannya,” ujarnya.

Terkait dengan landasan pacu di Bandara Udara Tunggul Wulung, Tulus juga mengatakan, sekarang sudah sangat representatif. Untuk jenis pesawat ATR 72 memerlukan panjang landasan pacu paling sedikit 1.260 meter, sedangkan di Bandara Udara Tunggul Wulung memiliki landasan pacu sepanjang 1.400 meter. Bahkan sudah direncanakan panjang landasan itu akan ditambah 400 meter lagi.

Untuk sementara, saat ini hanya ada satu maskapai penerbanyan yang beroperasi di Bandara Udara Tunggul Wulung, yaitu Susi Air. Disamping itu di Bandara Udara Tunggul Wulung juga dipakai untuk keperluan sekolah penerbangan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trans Nusa di Tunggul Wulung Akan Melayani Rute Penerbangan Jakarta-Cilacap-Semarang"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel