-->

Ingin Sakti, Pria Cilacap Ini Mencuri tali Pocong Bayi, Inilah Kesaktian yang didapatkannya

Pria ini sungguh telah membuat geger dan heboh Warga Cilacap Utara dengan membongkar makam bayi di TPU Mbeji Cilacap Utara pada Jumat (12/1/2018), pekan lalu.

Menurut warga, kegiatan pembongkaran makam ini dikaitkan dengan akifitas ritual atau praktek ilmu hitam oleh seorang yang tak dikenal.

Misteri pembongkaran makam yang disertai hilangnya tali pocong mayat seorang bayi di dalamnya itu kini telah terkuak.

Pelakunya, yang diduga membongkar kuburan serta mengambil kain kafan jasad bayi sudah ditangkap petugas dari Polres Cilacap.

Pelakunya adalah berinisial RS (30), seorang dari warga Sidanegara Cilacap tengah Kabupaten Cilacap yang berhasil ditangkap di area sekitar terminal bus Cilacap pada Jumat (12/1).
pencurian tali pocong bayi cilacap
"Pelaku ini diduga telah membongkar makam secara paksa lalu mencuri kain mori beserta tali pengikat mayat bayi perempuan yang telah dikubur 40 hari," ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto ketika press release di Mapolres Cilacap, Selasa (16/1/2018).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Kapolres, RS telah mengakui semua perbuatannya.

Ia membongkar makam lalu mengambil kain mori jasad bayi yang ada di dalamnya sebagai bagian dari ritual dalam rangka menyempurnakan ilmu hitamnya.

Dari ilmu yang diajarkan oleh gurunya, saat bertemu di goa itu, RS percaya bahwa dia akan bisa menghilang.

Tim Penyidik sekarang ini masih melakukan koordinasi dengan bagian psikologi rumah sakit Bhayangkara untuk melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku.

Aksi yang dilakukan pelaku ini, yaitu membongkar makam ternyata bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, RS juga pernah melakukan perbuatan serupa pada tahun 2013.

RS diancam hukuman dengan Pasal 180 KUHP tentang pembongkaran makam dan mengambil atau memindahkan mayat.

"Dia waktu itu membongkar makam dan mengambil kerangka manusia untuk menyempurnakan ilmu sesat yang dipelajarinya," katanya. (*)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Sakti, Pria Cilacap Ini Mencuri tali Pocong Bayi, Inilah Kesaktian yang didapatkannya"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel